IMG-LOGO

Berita Kerjasama dengan Janio


Marketing.co.id – Berita UMKM | UMKM harus bisa menangkap peluang ketika terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Mereka diharapkan mampu memainkan perannya sebagai penopang perekonomian bangsa, ikut serta menggerakkan ekonomi, dan menjaga daya beli masyarakat.

Guna mempermudah mitra UMKM melakukan ekspansi ke pasar luar negeri, perusahaan kurir domestik PCP Express berkolaborasi dengan Janio dalam layanan logistik internasional, terutama ke pasar Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Singapura.

Dennis Soemarno, CEO PCP Express, mengemukakan, pertumbuhan pesat e-commerce di Singapura dan Malaysia akan mendorong ekspansi ekspor mitra UMKM di saat kondisi pasar domestik mulai jenuh.

“Dengan terbukanya pasar ekspor, PCP Express dapat memberdayakan para pelaku UMKM dengan meningkatkan brand awareness atas produk mereka di pasar internasional, sekaligus memberikan penghasilan lebih kepada bisnis mereka,” jelasnya.

Terhitung sejak Oktober 2020, platform logistik Janio Asia sudah melayani seluruh pebisnis UMKM untuk mengirimkan produk mereka ke pasar global melalui semua cabang PCP Express di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Jayapura.

Lebih rinci, kolaborasi ini akan menyediakan solusi logistik terintegrasi yang terbagi dalam lima zona wilayah di Indonesia. Kolaborasi Janio Asia dengan PCP Express menyajikan solusi logistik terpadu untuk UMKM di Indonesia, termasuk diantaranya Pengurusan Bea cukai dan Last Mile Delivery di negara tujuan.

Di tahap awal, Janio Asia dan PCP Express akan melayani pelaku UMKM yang berdomisili di Zona 1 & Zona 2 yang mencakup 13 kota besar, meliputi Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Lampung dan Denpasar.

UMKM Indonesia memiliki potensi produk ekspor cerah di pasar regional. Jaringan dan teknologi kami membuat UMKM tidak perlu repot mengurus proses bea cukai, distribusi dan urusan teknis lainnya,” ujar Syed Ali Ridha Madihid, COO Janio.

Syed menambahkan transaksi e-commerce Singapura ditahun 2020 diprediksi mencapai US$ 2,7 miliar dan tumbuh berlipat menjadi US$ 3,9 miliar pada 2024. Sementara transaksi e-commerce di Malaysia menembus US$ 4,3 miliar di akhir tahun ini dan meningkat menjadi US$ 5,9 miliar pada 2024.

“Dengan prospek cerah tersebut, jaringan logistik Janio ditargetkan bertambah menjadi 200 rute internasional di 2021,” imbuh dia.

Hubungi Kami
Untuk info lebih lanjut

Ikuti PCP Express

  • PCP Express

  • Jl. Pulo Gadung no. 26
  • Kawasan Industri JIEP
  • Jakarta Timur 13930
  • +62 21 5088 8585

Download App